|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
ANALISIS FAKTOR-FAKTOR SEGMENTASI PASAR YANG MENENTUKAN PENGAMBILAN KREDIT PADA KSP KARYA ABADI
Abstract
This study aims to determine the factors of market segmentation that determine credit taking at KSP Karya Abadi. The data collected in this study is qualitative data from KSP Karya Abadi customer respondents using a questionnaire. Data analysis in this study was carried out using descriptive analysis and confirmatory factor analysis. From the results of the analysis that has been carried out, it is found that social factors, personal factors and psychological factors are the factors that determine the taking of credit at KSP Karya Abadi
References
Anjani, A. (2021). 10 negara kepulauan terbesar di dunia, salah satunya Indonesia. https://www.detik.com/edu/detikpedia/d-5679064/10-negara-kepulauan-terbesar-di-dunia-salah-satunya-indonesia
Fauzi, A. (2021). Analisa Faktor-faktor yang Mempengaruhi Keputusan Nasabah Memilih Koperasi Syariah (Studi Kasus STEBI Tanggamus). Dinar Islamic Review, 5. http://download.garuda.kemdikbud.go.id/article.php?article=2725530&val=24786&title=Analisa Faktor-faktor yang Mempengaruhi Keputusan Nasabah Memilih Koperasi Syariah Studi Kasus STEBI Tanggamus
Friantoro, D. (2016). PENGARUH Faktor Budaya, Sosial, Dan Pribadi Terhadap Keputusan Anggota Dalam Mengambil Kredit Pada Kp-Ri Bina Mandiri Kabupaten Pandeglang [Universitas Negeri Yogyakarta]. https://eprints.uny.ac.id/31589/
Hidayat, A. (2017). Penjelasan Analisis Faktor – PCA dan CFA. https://www.statistikian.com/2014/03/analisis-faktor.html
Kemendagri, D. (2021). Distribusi Penduduk Indonesia Per Juni 2021: Jabar Terbanyak, Kaltara Paling Sedikit. https://dukcapil.kemendagri.go.id/berita/baca/809/distribusi-penduduk-indonesia-per-juni-2021-jabar-terbanyak-kaltara-paling-sedikit
Kotler, P. dan G. A. (2006). Prinsip-Prinsip Pemasaran (D. B. dan W. H. Ade Maulana (ed.); Edisi 12 J). PT Gelora Aksara Pratama.
Kotler, P. dan K. L. K. (2009). MANAJEMEN PEMASARAN (W. H. Adi Maulana (ed.); Edisi 13 J). PT Gelora Aksara Pratama.
Subandi. (2013). EKONOMI KOPERASI (Riduwan (ed.); cetakan ke). Alfabeta.
Sudaryono. (2016). MANAJEMEN PEMASARAN (TEORI DAN IMPLEMENTASI) (Giovanny (ed.)). CV Andi Offset.
Sutopo, Yeri, dan A. S. (2017). STATISTIKA INFERENSIAL (Giovanny (ed.)). CV. ANDI OFFSET.
Tjiptono, F. dan A. D. (2016). PEMASARAN (ESENSI DAN APLIKASI) (Giovanny (ed.)). CV Andi Offset.
Wahyuni, A. (2013). Pengaruh Budaya, Psikologis Dan Kepribadian Terhadap Keputusan Nasabah Dalam Memilih Pembiayaan Murabahah Pada Bmt Bina Ummat Mandiri Tambang [Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau]. http://repository.uin-suska.ac.id/5128/1/2013_2013243AKN.pdf
Fauzi, A. (2021). Analisa Faktor-faktor yang Mempengaruhi Keputusan Nasabah Memilih Koperasi Syariah (Studi Kasus STEBI Tanggamus). Dinar Islamic Review, 5. http://download.garuda.kemdikbud.go.id/article.php?article=2725530&val=24786&title=Analisa Faktor-faktor yang Mempengaruhi Keputusan Nasabah Memilih Koperasi Syariah Studi Kasus STEBI Tanggamus
Friantoro, D. (2016). PENGARUH Faktor Budaya, Sosial, Dan Pribadi Terhadap Keputusan Anggota Dalam Mengambil Kredit Pada Kp-Ri Bina Mandiri Kabupaten Pandeglang [Universitas Negeri Yogyakarta]. https://eprints.uny.ac.id/31589/
Hidayat, A. (2017). Penjelasan Analisis Faktor – PCA dan CFA. https://www.statistikian.com/2014/03/analisis-faktor.html
Kemendagri, D. (2021). Distribusi Penduduk Indonesia Per Juni 2021: Jabar Terbanyak, Kaltara Paling Sedikit. https://dukcapil.kemendagri.go.id/berita/baca/809/distribusi-penduduk-indonesia-per-juni-2021-jabar-terbanyak-kaltara-paling-sedikit
Kotler, P. dan G. A. (2006). Prinsip-Prinsip Pemasaran (D. B. dan W. H. Ade Maulana (ed.); Edisi 12 J). PT Gelora Aksara Pratama.
Kotler, P. dan K. L. K. (2009). MANAJEMEN PEMASARAN (W. H. Adi Maulana (ed.); Edisi 13 J). PT Gelora Aksara Pratama.
Subandi. (2013). EKONOMI KOPERASI (Riduwan (ed.); cetakan ke). Alfabeta.
Sudaryono. (2016). MANAJEMEN PEMASARAN (TEORI DAN IMPLEMENTASI) (Giovanny (ed.)). CV Andi Offset.
Sutopo, Yeri, dan A. S. (2017). STATISTIKA INFERENSIAL (Giovanny (ed.)). CV. ANDI OFFSET.
Tjiptono, F. dan A. D. (2016). PEMASARAN (ESENSI DAN APLIKASI) (Giovanny (ed.)). CV Andi Offset.
Wahyuni, A. (2013). Pengaruh Budaya, Psikologis Dan Kepribadian Terhadap Keputusan Nasabah Dalam Memilih Pembiayaan Murabahah Pada Bmt Bina Ummat Mandiri Tambang [Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau]. http://repository.uin-suska.ac.id/5128/1/2013_2013243AKN.pdf
Downloads
Download data is not yet available.
Most read articles by the same author(s)
- Muh Sabir, Rima Diman, ANALISIS KREATIVITAS BISNIS TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING PADA PERCETAKAN UNDANGAN PERNIKAHAN DI KOTA TIMIKA , JURNAL KRITIS (Kebijakan, Riset, dan Inovasi): Vol 6 No 2 (2022): JJURNAL KRITIS (Kebijakan, Riset dan Inovasi)
- Ade Septian Nugraha, Zulkifka Zulkifka, Muh Sabir, Strategi Pengembangan Usaha Produk HNI-HPAI Di Kota Timika (Studi Kasus Usaha Milik Ibu Ayu) , JURNAL KRITIS (Kebijakan, Riset, dan Inovasi): Vol 7 No 2 (2023): JURNAL KRITIS (Kebijakan, Riset, dan Inovasi)
- Ling Tappi Allo, Muh Sabir, ANALISIS PERAN KOPERASI KOMUNITAS PETERNAK DALAM MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN ANGGOTANYA (Studi Kasus: Koperasi Konsumen Komunitas Peternak Babi Kabupaten Mimika) , JURNAL KRITIS (Kebijakan, Riset, dan Inovasi): Vol 8 No 1 (2024): JURNAL KRITIS (Kebijakan, Riset, dan Inovasi)